Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Honda: CB150R Streetfire "Berjubah", Kenapa Tidak?

Bandung, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memastikan bakal merakit secara completely knock down (CKD) CBR150R agar harganya bisa bersaing tahun ini juga. Namun, ada rumor lain terkait dengan segmen 150cc. Gosipnya, CB150R Streetfire juga bakal muncul dengan versi full fairing, layaknya Yamaha V-ixion yang diberi jubah sehingga jadi R15.

Gosip ini secara tersirat dibantah Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM. Dikatakan bahwa CB150R akan mengisi pasarnya sendiri di kelas naked karena punya pasar masing-masing. ”Masa sih Streetfire butuh dibajuin? Bukannya orang suka seperti ini?” celetuknya seusai jumpa pers Astra Honda-Safety Riding Instructor Competition, di Bandung, (10/6/2014).

Dijelaskan, jika memang ada keinginan konsumen memberi jubah CB150R Streetfire, masih ada pasar after market. Penggemar generasi CB bisa memodifikasi sendiri jika mau. Tetapi, pada dasarnya Indra menyiratkan bahwa AHM tidak menutup kemungkinan tersebut. ”Saya tidak bilang kemungkinannya kecil sekali, tapi saya bilang kalau pasarnya cukup, kenapa tidak?” imbuhnya.

Indra juga mengakui bahwa gagasan ini juga sempat dipikirkan oleh AHM. Semua masukan dianggap sebagai pertimbangan untuk pengembangan model selanjutnya.

Sport murah
Namun, urgensi di kelas ini bagi Honda adalah menghadirkan model sport murah berjubah. Jika mengembangkan lagi CB150R Streetfire ber-fairing, tentu akan membutuhkan biaya besar lewat Research & Development (R&D). Tetapi, Jika langsung melokalkan CBR150R, tidak butuh biaya sebanyak pengembangan model baru.

Seperti diketahui, segmen sport terbesar di Indonesia sekitar 80-90 persen bermain di kelas 150 cc. Dengan kuartet, CB150R Streetfire, Verza150, New Mega Pro, dan CBR150R (CKD), Honda optimistis bisa segera menggeser dominasi Yamaha yang mengandalkan V-Ixion, Byson, dan R15.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Honda: CB150R Streetfire "Berjubah", Kenapa Tidak? di blog Conversas Nodiva jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template