Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Strategi Jitu Avanza di Pengujung Tahun

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati terus didekati kompetitor, Toyota Avanza masih tetap membuktikan diri sebagai “raja” MPV bawah di Indonesia. Penjualan Avanza masih menjadi yang tertinggi di segmen MPV bawah.

Pada Januari – November 2014, penjualan satu-satunya MPV bawah berpenggerak roda belakang itu mencapai 149.662 unit. Angka tersebut masih sulit dikejar Honda Mobilio yang bercokol di posisi kedua dengan 78.154 unit.

Berbagai strategi “penyelamatan” telah dilakukan Toyota Indonesia agar Avanza tidak terlampau kendur sepanjang tahun. Beberapa yang terasa yaitu menggenjot promosi, mengerjakan aktivitas dengan melibatkan konsumen, dan melanggengkan dealer bermain diskon.

Biyouzmal, Branch Manager Auto2000 Pramuka, mengungkapkan, rabat Avanza Rp 20 – 25 juta yang ditawarkan sanggup menggoda banyak konsumen. Hasilnya, di pengujung tahun stok Avanza produksi 2014 sudah sangat minim. Inilah, kata Biyouzmal, pembuktian bahwa Avanza masih digemari masyarakat.

“Karena memang dealer ‘dipaksa’ menghabiskan, kenapa merek lain tidak sesulit kita karena dealer mereka tidak sebanyak Toyota,” timpal Biyouzmal.

Dipaparkan juga keyakinan dealer menghadapi tahun depan. Ceritanya akan berbeda, Avanza bertarung dengan Mobilio yang sudah lebih stabil. “Kita masih optimis Avanza bisa bersaing. Rasa penasaran orang sudah terpenuhi (pada Mobilio), sekarang tinggal pembuktian keunggulan,” ujar Biyouzmal.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Strategi Jitu Avanza di Pengujung Tahun di blog Conversas Nodiva jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template